Dijawab oleh Ustadha Shazia Ahmad

Pertanyaan

Salah satu teman saya telah mencoba untuk menikah untuk waktu yang lama dan masih belum bisa. Dia telah menetap untuk satu kehidupan jika itu yang dikehendaki Allah untuknya. Apakah dia memiliki hadiah khusus untuk ini? Dia telah mengabdikan diri untuk tetap berada di jalan yang benar dan tidak tersesat. Dia terus mengatakan bahwa Allah akan memiliki hadiah terbaik untuknya dan akan menunggunya. Apa saja imbalan ini? Apakah wanita yang meninggalkan dunia ini tanpa menikah dan tidak tersentuh lebih diberkati?

Menjawab

Terima kasih atas pertanyaan Kamu. Semoga Allah membalas Kamu karena telah merawat teman Kamu dan mendorong serta mendukungnya.

Pembujangan

Sejauh yang saya tahu, tidak ada hadiah khusus untuk selibat, tetapi ada hadiah besar untuk kesabaran dan menahan godaan. Jika, mungkin, dia menggunakan kesempatan ini untuk kebaikan besar dan melakukan sesuatu yang membawa manfaat bagi banyak orang, hadiahnya secara alami akan sepadan dengan itu. Pada saat yang sama, dia tidak boleh menyerah pada pernikahan. Dia terdengar seperti dia akan menjadi istri yang sangat saleh, dan mungkin tertulis baginya untuk menikah di kemudian hari.

Simak Juga:  Haruskah Saya Meninggalkan Sholat Saat Bingung Tentang Islam?

Penghargaan

Nabi (Allah memberkati dia dan memberinya kedamaian) berkata, “Tujuh orang (orang-orang) yang Allah akan memberikan perlindungan dengan naungan-Nya. [s. of throne] pada hari di mana tidak ada naungan kecuali naungan-Nya, dan mereka adalah: Penguasa yang adil; seorang pemuda yang dibesarkan dengan ibadah kepada Allah; orang yang hatinya melekat pada masjid; dua orang yang saling mencintai dan bertemu dan berpisah karena Allah; seorang pria yang dirayu oleh seorang wanita cantik dan berpangkat tinggi, tetapi dia (menolak tawaran ini dengan mengatakan): ‘Aku takut kepada Allah’; orang yang bersedekah dan menyembunyikannya (sedemikian rupa) sehingga tangan kiri mungkin tidak mengetahui apa yang telah diberikan oleh hak; dan orang yang berdzikir kepada Allah dalam kesendirian dan matanya terpejam.” [Bukhari & Muslim]

Simak Juga:  Bukankah Tidak Sehat Bagi Wanita Dunia Ini Bersaing dengan Bidadari Surga?

Silakan lihat tautan ini juga:

Aku Merasa Gagal Menjadi Single
Bolehkah Memilih Tetap Lajang?
Menjadi Putri, Wanita, dan Menjalani Hidup Ini

Simak Juga:  Apa Perbedaan antara Kebaikan dan Keunggulan?

Semoga Allah memberikan yang terbaik dunia dan akhirat.

[Ustadha] Shazia Ahmad
Diperiksa dan Disetujui oleh Syekh Faraz Rabbani

Ustadz Shazia Ahmad tinggal di Damaskus, Suriah selama dua tahun di mana ia belajar aqidah, fiqh, tajwid, tafsir, dan bahasa Arab. Dia kemudian kuliah di University of Texas di Austin, di mana dia menyelesaikan Masternya dalam bahasa Arab. Setelah itu, ia pindah ke Amman, Yordania di mana ia belajar fiqh, bahasa Arab, dan ilmu-ilmu lainnya. Dia kemudian pindah kembali ke Mississauga, Kanada, di mana dia tinggal bersama keluarganya.

Postingan Adakah Pahala Ekstra Bagi Yang Belum Menikah? muncul pertama kali di SeekersGuidance.