Cara Mudah Mengobati Sakit Mata Dengan Cepat Dan Alami

0
Tips Kesehatan cara mengobati sakit mata secara alami – mata merupakan sebuah organ penting. dengan mata yang sehat tentunya organ penglihatan kita akan berfungsi secara optimal. salah satu fakor yang menyebabkan menurunnya fungsi mata ialah penyakit, jenis penyakit ini sangat beragam, namun secara umum penyakit mata didefinisikan sebagai menurunya fungsi pengelihatan yang disebabkan oleh peradangan virus atau bakteri, iritasi, alergi, kimia, dan sebagainya. sakit mata bukanlah termasuk ke dalam jenis penyakit yang mematikan, hanya saja seseorang yang mengalaminya akan merasa terganggu dan menghambat aktivitas mereka sehari-hari. dibeberapa kasus mereka yang terkena penyakit ini akan membuat tingkat percaya dirinya menurun hal itu dikarenakan mata yang sakit menjadi merah, bengkak dan belekan.
bebrapa dari mereka pun mempercayai jenis penyakit ini dapat menular, namun sebenarnya tidak semua penyakit mata dapat menular, contohnya apabila si penderita sakit mata disebabkan oleh alergi hal ini tidak akan menular, akan tetapi jika penyebabnya dikarenakan virus atau Mikroorganisme maka besar kemungkinan penyakit tersebut bisa menular. dibawah ini kami bagikan informasi ramuan tradisional alami dari tanaman dan tumbuhan berkhasiat menyembuhkan sakit mata, diantaranya sebagai berikut:

Ramuan Tradisional Alami Penyakit Mata

1. Daun Sirih: Tujuh lembar Daun Sirih, dan dua atau tiga gelas air, cara membuatnya cuci daun sirih sampai bersih kemudian rebus dengan 2-3 gelas air sampai mendidih. dan angkat, kemudian dinginkan, gunakan ramuan ini untuk mata yang sakit, lakukan 2-3 kali sehari. jangan kaget saat menggunakan ramuan ini mata anda akan terasa sangat perih.

 

2. Waru Laut, Bawang Merah:  dua sampai tiga lembar pucuk daun waru laut, 1-2 siung bawang merah, dan satu sendok makan madu, cara membuatnya cuci pucuk daun waru laut dan bawang merah sampai bersih, dan tumbuk hingga halus, setelah itu tambahkan madu, kemudian aduk dan peras, ramuan ini diminum 2-3 kali sehari dengan dosis yang sama.

 

3. Tapak Lima:  bahan ke tiga, siapkan dua puluh lima gram tapak lima kering dan tiga gelas air, cara membuatnya cuci tapak lima sampai bersih, kemudian rebus dengan tiga gelas air hingga mendidih, dan tunggu hingga rebusan air tersisa dua gelas lalu angkat, dinginkan, kemudian saring, minumlah ramuan tersebut dua kali sehari masing masing satu gelas.

 

4. Seledri, daun Kemangi Dan Daun Bayam: dua tangkai seledri, satu tangkai daun kemangi, dua tangkai daun bayam, dan satu gelas air panas, cara membuatnya, daun kemangi, seledri, dan daun bayam dibersihkan dahulu dengan cara dicuci, lalu tumbuk hingga halus, dan seduhlah dengan satu gelas air panas kemudian saring. minum ramuan tersebut sekali gus dua kali sehari

 

5. Daun Turi Dan Adas: ambilah sebanyak 10 s/d 15 gr daun turi muda, 4-5 gr adas dan kapur sirih, cara membuatnya, cuci terlebih dahulu adas dan daun turi sampai bersih, kemudian campur kedua bahan tersebut dengan kapur sirih, lalu remas-remas, cara penggunaannya tempelkan ramuan ini di Alis 1 s/d 2 kali sehari selama 15 s/d tiga puluh menit. hati-hati jangan sampai terkena mata.

6. Bawang Putih: terlebih dahulu basuh lah kelopak mata dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut, ambil lah bawang putih sebanyak satu siung yang sudah di kupas dan dipotong ujungnya, cara pemakaiannya, oleskan ujung bawang putih yang sudah dipotong pada bagian kulit kelopak mata yang sakit, lalu Diamkan hingga beberapa saat sampai mata anda terasa perih dan menguarkan air. Tahan, jangan langsung di cuci. bila perlu anda oleskan lagi bawang putih tersebut beberapa kali, sebaiknya lakukan pengobatan ini sebelum anda tidur.  Hati-hati saat mengoleskan, jangan sampai terkena mata.

 

Demikian lah serangkaian tips mengenai cara mengobati sakit mata secara alami, gunakan dengan bijak dan tidak berlebihan, karena apa bila menggunakan pengobatan yang berlebihan akan berdampak buruk pada anda sendiri, serta utamakan kebersihan dan kesterilan saat membuat ramuan diatas, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.
Share.

Comments are closed.